sdit

sdit

Minggu, 29 Agustus 2010

Berpikir Positif (Bagian kedelapan) lanjutan

LINGKARAN DAN TITIK
(Zainal Abidin pengisi  The Power of Life Tri Jaya FM)



Kalau kita fokus kepada sesuatu maka sesuatu maka sesuatu itu akan membesar.  Apabila keburukan kita ibaratkan lingkaran. Sedangkan titik kita ibaratkan kebaikan. Maka  kalau kita fokus kepada lingkaran (keburukan) maka lingkaran(keburukan) akan semakin besar dan titik akan semakin tidak terlihat. Kalau kita fokus pada titik (kebaikan) maka titik(kebaikan) akan membesar dan lingkaran akan hilang.

Hikmah :
Kalau kita berfokus kepada keburukan maka akan jadi lebih buruk.  Dan kalau kita berfokus kepada kebaikan maka akan jadi lebih baik. Kalau istri berfokus kepada kebaikan  suami walaupun kebaikan suami sedikit, maka istri akan termotivasi berbuat baik maka istri juga menjadi lebih baik.  Dan selanjutnya ketika suami melihat  istri yang berubah menjadi baik, suami akan terdorong menjadi lebih baik.  Akhirnya sedikit demi sedikit keburukan suami akan berkurang.  Ingat hukum tarik menarik
Jadi kalau kita ingin mempengaruhi orang lain/suami kita harus cukup baik dulu/ punya tabungan kebaikan dulu. Ibarat mau masuk ruangan, pintu harus dibuka dulu, jangan dipaksa dibuka, nanti malah rusak..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar