sdit

sdit

Sabtu, 28 Agustus 2010

Berpikir Positif (Bagian kedelapan)

B. MENGUBAH HIDUP DIMULAI DARI DIRI SENDIRI

     Banyak orang yang merasakan bahwa situasi disekelilingnya tidak nyaman, tidak sesuai dengan keinginannya, dan perlu diubah menjadi lebih baik. Mereka berharap dan bahkan kerap kali memaksa dan menuntut orang-orang lain disekitarnya untuk berubah sesuai keinginannya.  Banyak orang yang tidak sadar bahwa kunci untuk mengubah situasi itu ada pada dirinya sendiri, bukan pada orang lain. Senada dengan firman Allah :

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum hingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” (Ar Ra’d: 11).

C. KISAH INSPIRATIF

MENULIS DI PASIR DAN MENGUKIR DI BATU
(Supardi Lee pengisi The Power of Life Tri Jaya FM)

Suami istri sedang melalukan perjalanan di padang pasir.  Setelah lama berjalan persediaan air habis.  Ini membuat suami marah-marah.  Kemudian istri kecewa dan menulis di pasir. “aku sangat kecewa dengan suamiku karena aku disakiti suamiku.”Kemudian istri berjalan mengikuti suaminya.  Kemudian mereka menemukan sebuah danau.  Istri gembira sekali sampai sampai dia berenang di danau itu.  Tetapi istri hampir tenggelam. Suaminya menjadi panik dan segera berenang menyelamatkan istrinya. Istri sangat senang kemudian istrinya mengukir di batu “aku sangat bahagia karena suamiku baik padaku.”

Hikmah :
Tulisan di pasir akan cepat hilang. Jadi ketika mendapatkan hal yang buruk dari orang lain tulis saja di pasir (cepat terhapus). Maknanya segera memaafkan supaya kita tidak terpengaruh dari keburukan tadi.

Kalau mendapat kebaikan maka ukirlah di batu agar selalu kita kenang sebagai kenangan yang membahagiakan. Maknanya ingatlah kebaikan orang lain supaya memotivasi kita untuk berbuat baik dan lebih baik lagi. Ingat Hukum Tarik Menarik


Tidak ada komentar:

Posting Komentar